HANYA PENDUKUNG AREMA SAJA YANG BOLEH LIAT
DUKUNG BONEK GAK PAPA TAPI JIWA TETAP AREMANIA

Entri YanG Populer

Jumat, 11 Februari 2011

OENCIPTA GUITAR HEROES SEDIH

“Kematian” Guitar Hero tampaknya cukup berpengaruh bagi industri game musik di dunia. Selain banyak yang kemudian meragukan kemampuan game bergenre musik, rasa sedih pun ikut berkumandang disini. Salah satu pihak yang mengaku sangat sedih dengan ditutupnya franchise Guitar Hero ini adalah Harmonix Music Systems. Untuk yang tidak tahu siapa mereka, mereka adalah pencipta Guitar Hero pertama.

Harmonix Music Systems ini menyebut bahwa diberhentikannya Guitar Hero dan diberhentikannya sejumlah pegawai akan menyebabkan banyak sekali kabar-kabar yang menyedihkan bagi para penggemar game-game musik. Beruntung, Rock Band, salah satu game kembangan mereka masih terus bisa hidup.

“Kami masih terus berinvestasi dalam franchise tersebut dan merek dagang yang telah kami buat dan akan berusaha sebaik mungkin untuk melayani para penggemar game band yang setia itu,” tulis sebuah pernyataan. “Untuk gamer pemain game-game ritmik yang ada di luar sana yang masih belum mencoba Rock Band, Rock Band 3 bisa digunakan dengan sejumlah instrumen game musik yang ada, termasuk di antaranya kontroler Guitar Hero.”

Berikut ini adalah pernyataan dari pihak Harmonix Music Systems.

“Kami sangat sedih saat kemarin mendengar bahwa Activision telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan Guitar Hero. Rasa sedih kami ada bersama mereka yang telah kehilangan pekerjaannya dan kami mengharapkan yang terbaik bagi mereka.

Pemberhentian Guitar Hero ini tentu merupakan sebuah kabar yang tak menyenangkan bagi para penggemar game band seperti ini. Seiring dengan penjualan Guitar Hero dan Rock Band yang semakin lama semakin menurun ini, kami telah memfokuskan diri untuk membangun sebuah digital platform yang beragam untuk game musik dan akhir-akhir ini berhasil menelurkan 2,500 lagu yang bisa dimainkan dalam Rock Band 3.

Harmonix dan Rock Band akan terus memberikan lebih banyak lagi dari sekedar simulasi performa yang sederhana untuk memprakarsai pendekatan baru dalam dunia game musik. Rock Band 3 melihat pendekatan baru dengan Pro Mode yang baru ini, dimana para musisi dari seluruh umur bisa mengembangkan kemampuan dalam bermusik melalui permainan dengan menggunakan gitar, bass, keyboard dan drum. Kami sudah tidak sabar lagi untuk merilis Fender Squier Stratocaster Guitar Controller, sebuah gitar yang bisa berfungsi layaknya gitar biasa, tapi juga bisa berfungsi sebagai kontroler Rock Band Pro (yang akan diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2011 nanti). Kami juga akan meluncurkan ulang Rock Band Network, sebuah cara bagi seluruh band dari segala ukuran untuk memasukkan musik mereka ke RockBand. RBN baru saja melampaui 1000 lagu dan peluncuran ulangnya ini akan mendukung penggunaan keyboard, pro drum dan vocal harmonies. Genre musik merupakan sebuah genre yang terus meminta adanya penemuan baru secara konstan dan Harmonix masih akan terus menerima dan melakukan panggilan tersebut.

Dengan kata lain, Rock Band masih akan terus berjalan maju. Kami masih terus berinvestasi dalam franchise ini dan juga merek dagang lain yang telah kami bangun dan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggemar setia kami. Untuk gamer penggemar genre musik yang ada di luar sana, yang masih belum mencoba Rock Band, Rock Band 3 merupakan sebuah software yang cocok dengan sejumlah besar instrumen yang ada, termasuk juga kontroler Guitar Hero. Untuk ke depannya, para penggemar yang ingin berpindah, kami akan dengan senang hati menerima kalian ke dalam dunia Rock Band.

Ini memang telah menjadi sebuah peperangan yang cukup liar semenjak tahu 2007, tapi kami menghormati dan menghargai seluruh kerja keras serta inovasi dari saingan kami, yang telah berbagi dunia game musik dengan kami dan kami berharap bisa menggoncang dunia di masa depan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar