HANYA PENDUKUNG AREMA SAJA YANG BOLEH LIAT
DUKUNG BONEK GAK PAPA TAPI JIWA TETAP AREMANIA

Entri YanG Populer

Sabtu, 19 Februari 2011

Timnas Fokus ke Laga di Kandang Turkmenistan

AREMAnews - Badan Tim Nasional (BTN) optimistis timnas Pra Olimpiade bisa memetik kemenangan atas Turkmenistan di leg 1. Karena itu, BTN lebih fokus mempersiapkan tim untuk leg 2.

Timnas U-23 Indonesia akan melakoni debutnya pada laga Pra Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan. Leg 1 akan digelar di Gelora Sriwijaya, Palembang, 23 Februari 2011.

Menurut Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif, pihaknya memang masih buta kekuatan lawan. Pasalnya, informasi yang didapat tentang kekuatan lawan sangat minim.

"Dalam sejarah BTN, ini kali pertama kami hanya dapat informasi yang sangat minim tentang tim lawan," kata Iman di Senayan.

Meski demikian, Iman tak ragu mematok target menang dalam laga ini. Pasalnya, Indonesia akan banyak terbantu ketika tampil di Palembang nanti.

Keuntungan yang dimaksud Iman adalah perbedaan cuaca Turkmenistan dan Indonesia. Selain itu, minimnya waktu recovery tim tamu juga bakal memberi keuntungan bagi Timnas.

"Dari rekaman You Tube terlihat kalau pemain Turkmenistan itu tinggi-tinggi. Tapi di leg 1 nanti, saya kira target menang bisa lah," kata Iman.

"Kita akan terbantu cuaca pada leg 1 nanti. Selain itu, Turkmenistan harus melalui perjalanan yang melelahkan sebelum tiba di Indonesia," kata Iman.

Menurut Iman, Turkmenistan akan tiba di Palembang pada Minggu 20 Februari 2011. The Green Man selanjutnya akan menggelar latihan pada Senin (21 Februari) dan Selasa.

"Bagi saya, timnas sebaiknya fokus pada away game karena kita harus berhadapan dengan cuaca yang dingin," tutur Iman.

"Pada Maret nanti, di Turkmenistan suhu bisa mencapai 10 derajat celcius. Ini akan jadi kendala tersendiri bagi pemain seperti yang dialami beberapa pemain saat tampil di Hongkong," tutup Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar